Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 20:00 WIB

Petani Batola Diinformasikan Layanan Pengembangan Usaha dari Bank Kalsel

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MARABAHAN, metro7.co.id – Guna meningkatkan pelayanannya kepada para petani, Bank Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) melakukan pertemuan atau gathering bersama kelompok tani di Gudang SRG, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola, Kamis (10/09/2020) pagi.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabbarudin mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen tinggi dari Bank Kalsel sebagai agen of development atau agen pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Dari diskusi kita hari ini, banyak hal yang dapat kita dapat informasikan tentang upaya Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah, terkhusus bagi sektor pertanian,” ungkapnya usai kegiatan tersebut.

Pertemuan itu juga turut diisi oleh praktisi pertanian dari ITB (Institit Pertanian Bogor), Ir Cecep Sadikin yang memberikan pengetahuan atau bimbingan kepada para petani agar bisa mengoptimalkan lahan pertanian yang dimilikinya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Bank Kalsel itu, kegiatan tersebut tidak terhenti sampai disini. Masih ada upaya yang harus direalisasikan, diantaranya Bank Kalsel harus memiliki upaya nyata yang bisa menjembatani antara prodential banking dengan kebutuhan petani.

Halaman: 1 2 3

CLOSE