Desa Membangun Negeri
Minggu, 22 Nov 2020 01:02 WIB

Petugas Bea Cukai Jambi Amankan Jutaan Rokok Ilegal

Reporter :  Loadry Apryaldo Sutarno - Kab. Jambi, Jambi
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAMBI, metro7.co.id – Petugas Bea Cukai Jambi menggagalkan peredaran rokok ilegal, beserta 1.424.000 batang rokok ilegal yang dimuat dalam truck di Jalan Tembesi-Jambi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi pada Kamis dini hari, berhasil diamankan.

Sebuah truck bernomor Polisi B 9139 KXS dari Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur yang dikendarai oleh seorang berinisial K tersebut kedapatan membawa 60 kardus berisikan 1.424.000 batang rokok ilegal.

Menurut Kasi Pengawasan dan Penindakan Bea Cukai Jambi, Heri Susanto mengatakan, penangkapan truk itu berdasarkan informasi intelijen adanya sarana pengangkut truk yang membawa rokok ilegal tanpa dilengkapi pita cukai.

“Setelah melakukan proses penyelidikan dan pengintaian, pada pukul 05.30 WIB di jalan Tembesi-Jambi, Muara Bulian, Batanghari dilakukan pemeriksaan terhadap truk tersebut dan didapati 60 koli rokok ilegal,” kata Heri Susanto.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, rokok tersebut diamankan karena tidak dilengkapi pita cukai. Diketahui, rokok bernilai Rp. 569.600.000,- tersebut dapat merugikan negara senilai Rp .647.920.000-.

“Rokok ini pabrikan rumahan di Jawa dikirim dan akan diedarkan di Kabupaten Bungo,” jelasnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi