oleh

Piala Paman Birin, Tabalong Kedelapan Besar Usai Tumbangkan Batola

TANJUNG – Tabalong pastikan tiket delapan besar kompetisi Paman Birin Cup di Stadion 17 Mei Banjarmasin, yakni setelah menumbangkan tim Kabupaten Barito Kuala lewat drama adu penalti 4-3 Jum’at (08/11).

Rahmad Dody dan kawan-kawan praktis menekan sejak peluit babak pertama di bunyikan. Dimana serangan lewat sektor tengah dan tusukan lini sayap Tabalong lewat kaki lincah Fauji sering kali merepotkan barisan pertahanan Batola.

Menit kedelapan lewat kemelut tendangan bebas Rahmat Dodi yang gagal diantisipasi dengan baik pemain belakang Batola, gol Tabalong pun tercipta lewat upaya maksimal straiker muda Persetab M Dadi dengan tendangan keras menghujam jala gawang lawan.

Unggul satu nol Tabalong sedikit mengendorkan tekanan dan dimanfatkan tim Batola dengan menyamakan lewat titik putih atas pelanggaran Syahrul di kotak terlarang.

Sampai babak ke dua berakhir scor tatap satu sama dan harus diakhiri dengan adu penalti.

Akhirnya tendangan Fauji memastikan kemenangan 4-3 untuk Tabalong atas Batola dan selanjutnya di babak 8 besar Tabalong akan bertemu Hulu Sungai Utara.

Jurni Ketua PSSI Tabalong mengatakan bangga dengan hasil yang dicapai anak – anak Tabalong untuk piala Paman Birin.

“Kita tidak pasang target apa-apa, yang penting bakat dan semangat anak-anak banua dapat disalurkan, dan kita akan serius menata sepak bola di Tabalong termasuk menyiapkan tim piala suratin di semua usia,” katanya. (metro7/reza)