Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Des 2020 10:01 WIB

Pilkada 7 Kabupaten di Kalbar Berjalan Kondusif

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen. Pol. R. Sigid Tri Hardjanto diketahui mengecek langsung pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang berlangsung hari ini, (9/12/2020). Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Kombes. Pol. Donny Charles Go.

“Sampai hari ini, Kapolda terus melakukan mobiling ke 7 wilayah yang melaksanakan Pilkada. Ada beberapa titik yang di kunjungi dengan menggunakan helikopter. Turun langsung hingga ke polsek untuk memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan pengamanan Pilkada,” kata Donny, Rabu (9/12/2020).

Kabid Humas Polda Kalbar menyatakan, yang selalu ditekankan Kapolda Kalbar saat memberikan arahan langsung kepada personel yang melakukan pengamanan adalah tentang penerapan protokol kesehatan saat pencoblosan.

“Ada beberapa point yang selalu di sampaikan, salah satunya yaitu faktor kesehatan. Baik dari sisi masyarakat yang melaksanakan pencoblosan agar selalu di imbau untuk disiplin protokol kesehatan dan personel Polri juga harus mengutamakan kesehatan agar tidak ada yang terpapar,” jelasnya.

Donny menuturkan, hingga saat ini situasi kamtibmas di hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan umumnya di Kalbar dalam keadaan kondusif.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas