Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 09:36 WIB

Pilkada Tanjabtim, Kapolres Pastikan Tindak Tegas Money Politik

Reporter :  Dedi Saputra - Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJABTIM, metro7.co.id – Praktik politik uang berpotensi terjadi di Pilkada 2020, ini dikarenakan pelaksanaan digelar ditengah pandemi Covid-19 yang tentunya berkaitan dengan kondisi sebagian perekonomian masyarakat yang kian sulit.

Terkait hal ini, Kepolisian Resort Tanjung Jabung Timur, Jambi siap mengantisipasi praktik money politik di Pilkada di Kabupaten Tanjabtim yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah menuturkan, Polres akan bersinergi dengan penegakan hukum terpadu (gakkumdu) untuk melakukan penindakan tegas terhadap pelaku politik uang. Ini dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas dan mengamankan situasi Kamtibmas.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres saat menggelar kopi morning bersama puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tersebut, Selasa (08/09/20).

“Tidak menutup kemungkinan ya (praktek politik uang, red) itu ada aja kegiatan-kegiatan tersebut, namun perlu pembuktian pembuktian,” kata AKBP Deden Nurhidayatullah.

Penegakan hukum terhadap politik uang akan diprioritaskan Kapolres dengan melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku. Oleh karenanya, Kapolres yang dikenal ramah, bersahaja dan tegas ini meminta jangan sampai ada yang coba-coba melakukan politik uang.

Halaman: 1 2