MALAKA, metro 7.co.id – Dalam rangka menghadapi perhelatan pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Malaka, paket Simon Nahak- Kim Taolin ( SN-KT ) terus melakukan silaturahmi.

Melalui sosialisasi diri, paket SN-KT kepada masyarakat di beberapa titik, yakni Desa Weoe Kecamatan Wewiku dan Desa Fahiluka dan Ain Tasi Kecamatan Malaka Tengah, dengan tetap mematuhi protokol covid-19.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Malaka, sekaligus Ketua Tim Pemenangan Paket SN-KT, Hendrikus Fahik, ketika diwawancarai via telpon seluler, Senin (27/7/2020).

Disebutnya, sesuai Undang-undang no 10 2016 tentang pilkada. Dikatakannya bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dapat melakukan sosialisasi diri, bukan melakukan kampanye sesuai pasal 63 ayat 1-3 UU 10 tahun 2016.

“Sosialisasi kami lakukan sebelum mendaftarkan diri secara resmi kepada KPUD untuk ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati,” ucapnya.

Hendrikus menambahkan, untuk pasangan Simon Nahak- Kim Taolin, sudah di pastikan di usung oleh 3 partai yakni PKB, PSI dan Perindo.

“Sehingga kita sebagai pengurus partai wajib untuk mensosialisasikan diri dengan melakukan silaturahmi kepada keluarga bapak Simon Nahak dan Kim Taolin,” katanya.

Silaturahmi yang dilakukan oleh paket SN-KT merupakan kunjungan biasa kepada keluarga, dengan tujuan mohon doa restu dari keluarga terkait majunya pasangan bakal calon Simon Nahak- Kim Taolin mengikuti hajatan demokrasi pilkada serentak di Malaka.

Diakhir pembicaraan dengan media, Hendrik menegaskan bahwa apa yang dilakukan pasanagan SN-KT semata-mata silaturahmi biasa dan tidak ada yang luar biasa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna media sosial, atas kritik dan saran kepada pasangan SN-KT. ***