oleh

Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Ampera Minta Semangat Pahlawan Jadi Tolak Ukur Pembangunan

TAMIANG LAYANG – Pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara peringatan HUT RI ke 74 dihalaman kantor Bupati setempat, Sabtu (17/8) pagi.

Upacara tersebut Bupati Bartim Ampera AY Mebas bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Sedangkan untuk teks proklamasi hari kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Bartim sementara, Asmadi Ranji.

Dari pantauan wartawan, tampak hadir pada upacara HUT RI, Kapolres Bartim beserta jajarannya, Kejari Tamiang Layang, Wabup Bartim, Karutan Tamiang Layang, Kepala Pengadilan Tamiang Layang, Forkompinda, para pimpinan OPD dan tamu undangan lainya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera pusaka merah putih oleh Paskibra Bartim nampak berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Jadikan semangat juang pahlawan yang telah merebut kemerdekaan RI, sebagai tolak ukur kita dalam membangun negeri ini,” kata Bupati Bartim singkat usai diwawancarai awak media setelah pelaksanaan Upacara HUT RI ke 74 (metro7/budi)