oleh

Pj Kakam Karang Agung Waykanan Himbau Warga Pemudik Lapor

WAYKANAN – PJ Kepala Kampung Karang Agung, M.Agus Susanto menghimbau warganya yang baru datang dari luar daerah agar melapor ke Kadus masing-masing supaya di cek kondisi nya untuk meminimalisir resiko pembawa virus covid19.

Menurut Agus hal ini karena mendekati Idul Fitri tentunya ada beberapa warga kampung karang agung yang tadinya kerja di Jawa ataupun yang dari sekitaran Lampung pulang ke kampung halamannya.

“Karena jelang lebaran Idul Fitri pastinya ada warga yang dari kerja di luar baik dari Jakarta ataupun seputaran Lampung,” jelasnya.

Ia menambahkan penting nya kesadaran masyarakat mengenai resiko virus covid19, dimana semua harus tahu bahaya nya dan betapa sulitnya kalo ada di satu kampung warga yang terjangkit sehingga tentunya akan sangat beresiko kepada warga yang lain.
BACA JUGA :   Mengintip ARFF 2019, Hebat! Tim ERT Adaro Padamkan Pesawat Terbakar

Tradisi tahunan yang rutin dilakukan ketika lebaran idul Fitri adalah mudik ke kampung halaman tetapi situasi pandemi covid19 saat ini tentu membuat situasi berbeda dari sebelumnya masyarakat harus benar benar menjaga kebersihan diri dan selalu mentaati aturan aturan pemerintah terkait pencegahan penularan pandemi covid19. (metro7/magelhen)