Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 17:23 WIB

Plaza Umaiyah Terlihat Sepi di Tengah Pandemi

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TANJUNG, metro7.co.id – Semanjak corona melanda, banyak sektor yang merasakan dampaknya, salah satunya sektor perdagangan. Plaza Umaiyah menjadi salah satu sektor perdagangan yang merasakan dampak dari Corona, pasalnya semenjak pandemi kawasan pertokoan di daerah tersebut menjadi semakin sepi, padahal toko-toko di sana masih buka dari pagi hingga malam, Selasa (09/09/2020).

Plaza Umaiyah merupakan kawasan pertokoan yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Tabalong dan beroperasi sejak Desember kemarin. Rencananya Plaza Umaiyah tersebut akan diisi dengan toko-toko yang menjual alat elektronik. Selain itu pemerintah Kabupaten Tabalong juga memberikan fasilitas kepada pemilik toko untuk satu tahun kedepan, yaitu air dan listrik gratis, serta bebas biaya sewa tempat.

Salah seorang penjual disana mengutarakan bahwa selama pandemi intensitas datangnya pengunjung menjadi semakin berkurang. Bahkan, ada beberapa penjual lain yang tidak membuka tokonya karena merasa sepi pengunjung atau pembeli.

“Biasanya kita buka dari pagi sampai sore. Kalau jam makan siang kita tutup dulu dan kembali membuka toko setelah sholat zuhur. Kadang ada beberapa yang datang dan cuma lihat-lihat, tapi setelah corona ini, rasanya pengunjung semakin jarang datang kesini,” ucap salah satu penjual di sana.

Halaman: 1 2

CLOSE