Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 17:58 WIB

Plh Bupati Apresiasi Laporan Keuangan Pemda Ketapang

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Plh Bupati Ketapang, Suherman membuka sosialisasi peningkatan dan sinkronisasi aplikasi aset pengisian Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD) dan Pencatatan Aset Tetap Bagi Bendaharawan Pengeluaran dan Pengurus Barang SKPD se-Ketapang tahun 2021, Senin (22/2/2021).

Dalam sambutannya, Plh Bupati menyampaikan bahwa laporan aset sebagai bagian dari laporan-laporan yang harus disajikan secara memadai pada sebuah laporan keuangan, terutama laporan keuangan daerah.

“Laporan keuangan daerah memiliki peran penting mewujudkan sebuah laporan keuangan yang baik, benar, transparan serta akuntabel. Sehingga dapat memberikan gambaran kondisi dan pelaksanaan keuangan suatu daerah,” kata Suherman.

Menyangkut pencatatan dan pelaporan aset dalam mendukung penyusunan laporan keuangan daerah, menurut dia selama ini prestasi Ketapang sangat cukup baik. Terlebih didukung SDM, baik dari pengguna anggaran dan pengurus barang SKPD.

“Keberhasilan ini dapat digambarkan dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang, selama 6 tahun berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI,” jelasnya.

Selanjutnya, melalui kegiatan sosialisasi, dia berharap agar peserta dapat mengikuti dengan tekun, serius sampai berakhirnya kegiatan. Tujunnya agar menjadi ilmu yang baik dalam penyusunan laporan aset SKPD sebagai bahan yang akan dikompilasi menjadi laporan aset daerah guna mendukung laporan keuangan daerah.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas