oleh

PLN Masuk, Penantian Panjang Masyarakat Plantau Akhirnya Terlesiasi

-Daerah-617 views

TAMIANG LAYANG – Setelah berpuluh – puluh tahun masyarakat Desa Muara Plantau Kecamatan Pematang Karau kabupaten Barito Timur mendambakan listrik, akhirnya penduduk yang memiliki 1000 jiwa lebih tersebut dapat menikmati fasilitas listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepala Desa Muara Plantau Haidi mengatakan, penantian panjang masyarakat Desa Plantau bukan tanpa perjuangan, selama ini masyarakat bersama dengan dirinya susah payah meminta bantuan dan mengusulkan baik kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur maupun DPRD Kabupaten Bartim serta pihak terkait lainya.

“Alhamdulillah dari tahun 2018 lalu sampai sekarang kita sudah menikmati fasilitas listrik dari PLN,” kata kepala Desa Muara Plantau Haidi belum lama ini.

Haidi mengatakan, sangat bersyukur karena pemerintah daerah sudah memperhatikan desanya dengan memasukan fasilitas listrik kedesanya. Dengan adanya fasilitas listrik tersebut masyarakat tidak lagi menggunakan mesin ginset yang biayanya lebih mahal karena harga minyak di desa tersebut mencapai Rp 14 ribu per liternya.

“Alhamdulillah listrik sudah masuk kedesa kami, masyarakat pun sangat senang karena dapat memanfaatkan fasilitas listrik tersebut. Saya selaku kepala Desa Muara Plantau mengucapkan ribuan bahkan terliunan terimakasih kepada pak Bupati Ampera dan DPRD Bartim serta pihak terkait lainya yang banyak membantu, sehingga kami disini bisa menikmati fasilitas listrik siang dan malam,” pungkasnya mengakhiri perbincangan hangat kepada wartawan metro7. (metro7/budi).