Desa Membangun Negeri
Kamis, 9 Sep 2021 15:37 WIB

Plt Kepala Disporabudpar Sampang Mendengarkan Pidato Menpora RI

Reporter :  Zainuddin - Kab. Sampang, Jawa Timur

SAMPANG, metro7.co.id – Plt Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang H Nilam beserta jajaranya mendengar secara virtual pidato Minpora RI Kamis 09/09/2021 diruang dinas kepala dinas Disporabudpar.Peringatan Haornas 2021 bertajuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju.

 

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, DBON akan kick off bertepatan dengan peringatan Haornas ke-38, 9 September 2021.Rencananya, DBON akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

Desain besar olahaga nasional ini juga akan menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir. Semua hal akan dipersiapkan mulai dari target, sasaran, hingga saran dan prasarananya. Menpora ingin, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident, melainkan membuat pabrik prestasi dengan merancang.

 

Paradigma Indonesia dalam DBON ini juga sudah jauh menatap ke depan, bukan hanya mengejar prestasi pada level SEA Games maupun Asian Games. Tetapi sudah berorientasi pada Olimpiade maupun Paralimpiade. Dengan begitu, ajang-ajang regional hanya menjadi sasaran antara.

Dalam DBON, juga ditegaskan terdapat 14 cabang olahraga prioritas yang ditargetkan untuk bisa meraih medali di level Olimpiade ataupun Paralimpiade. Kerangka pembinaannya pun mengacu pada DBON.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2