Desa Membangun Negeri
Jumat, 8 Okt 2021 22:38 WIB

PMD Paju Epat Pantau Pembangunan Wahana Anggrek di Desa Siong

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

“Saya senang, bisa mendapat pencerahan secara langsung dalam monitoring dan evaluasi oleh tim dari kecamatan, bagi saya tidak masalah, justru harus diapresiasi, sebagai bentuk kepedulian,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Camat Paju Epat Welly Ananda melalui Kasi PMD, Riadi Dwikora mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi  ini bertujuan untuk pembinaan dan pengendalian dana desa maupun alokasi dana desa yang dikelola oleh pemerintah desa. Ini merupakan kegiatan rutin kami.

“Memang sudah bagian dari tugas kami sebagai pemerintah di tingkat kecamatan, untuk memastikan pembangunan di tingkat desa sejalan sesuai aturan, tidak menyalahi ketentuan. Ini kegiatan rutin kami, dan hasilnya hari ini memang sudah dilaksanakan pembangunan tahap II tahun 2021,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, agenda monitoring dan evaluasi di wilayah Kecamatan Paju Epat sudah berlangsung di beberapa desa dan akan terus berlangsung, demi memastikan setiap rencana rencana pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan aturan, juga hukum yang berlaku.

“Intinya kami ingin setiap kepala desa terhindar dari penyalahgunaan wewenang, sekaligus juga menjalankan fungsi kontrol, sejauh mana setiap Pemdes mereliasasikan pembangunan baik fisik, maupun non fisik, serta pemahaman pada aparatur desa setempat dalam pemanfaatan dana desa maupun ADD,” katanya.***

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2