Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 19:31 WIB

PMI HST Diingatkan Terus Berjuang, Kemanusiaan Harus Selalu Ditegakkan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan pimpin peringatan HUT PMI HST ke-75, di halaman Kampus STAI Al-Washliyah Barabai, Kamis (17/9).

Sambutan Ketua Umum PMI Indonesia, H M Jusuf Kalla yang dibacakan Wabup HST mengatakan, karena peringatan HUT PMI ini masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Pengurus Pusat, mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus, staf dan relawan PMI, serta para pemangku kepentingan organisasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Disebutkan juga momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukan apa dan bagaimana PMI itu bekerja dimasa-masa yang sulit sekalipun.

“PMI sebagai satu-satunya perhimpunan nasional di Indonesia yang didirikan berdasarkan konvensi-konvensi Jenewa,” ucapnya.

Berry mengajak dan mendorong agar PMI meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan.

“Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat, bahwa pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini,” bebernya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE