Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Manggarai Barat / Nusa Tenggara Timur (NTT)

Minggu, 5 Juli 2020 - 22:37 WIB

PMI Kawal Ketat Protokol Kesehatan di Sano Nggoang

Reporter : Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT - Dibaca : 56 kali

 

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id –
Relawan Palang Merah Indonesia Cabang Manggarai Barat mengawal ketat penerapan protokol covid-19 di masa normal baru (new normal) di tiga titik kerumunan massa, yakni Pasar Inpres Werang dan dua tempat ibadah di Kecamatan Sano Nggoang dan di kota Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Di pasar Inpres Werang, misalnya, relawan PMI menggelar kegiatan pengukuran suhu dan penggunaan masker bagi 750 pengunjung Pasar Inpres Werang, Sabtu kemaren mulai pukul 06:00-17:00 Wita.

Penyemprotan desinfektan di Gereja St. Klaus Werang, Desa Golo Mbu dan Gereja St. Mikael Nunang, Desa Wae Sano.

Ikut dalam kegiatan tersebut, lima relawan PMI bersinergi dengan lima petugas kesehatan Puskesmas Werang, empat pegawai Kecamatan Sano Nggoang, dua anggota Polsek Sano Nggoang dan dua anggota TNI Cabang Koramil Sano Nggoang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Manggarai Barat, Bertin Banggur menjelaskan, PMI selalu terbuka bermitra dengan siapa saja untuk melakukan kegiatan sosial.

“Aksi sosial ini seperti penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan digiatkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai Barat,” ujarnya.

Aksi PMI sehari sebelumnya, Jumat (3/7/2020) melakukan penyemprotan Desinfektan di senumlah tempat Ibadah di Kota Labuan Bajo lokasi Masjid Nurul Falaq Kampung Ujung, Masjid Nurul Syuhada Kampung Air dan Masjid Al-Taqwa Kampung Tengah. Dalam aksi tersebut Relawan PMI bermitra dengan Komunitas Pemuda Pemudi Kampung Air (PEKA).

Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Manggarai Barat, Muh. Syamsul Nurhadi, mengatakan, penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid itu dilakukan menjelang pelaksanaan Sholat Jumat. ***

Share :