Desa Membangun Negeri
Minggu, 27 Sep 2020 19:45 WIB

Pohon Tumbang, Arus Lalulintas Pontianak Timur Sempat Macet

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Terjadi angin kencang disertai hujan lebat di wilayah Pontianak dan sekitarnya, Minggu (27/09) sekitar pukul 16:30 WIB sore.

Akibat peristiwa tersebut, satu pohon berdiameter 40 centimeter tumbang di Jalan Sultan Hamid II Pontianak Timur dekat Perempatan Trfflic Light Tanjung Raya II, yang menggangu pengendara yang turun dari arah jembatan Kapuas 1 Pontianak Timur.

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut, sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang dari arah jembatan Tol kapuas 1 Menuju ke Arah simpang Tanjung Raya Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, Akp Prayitno SH. MH membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dengan sigap pihak Kepolisian, khususnya Anggota Lantas polsek Pontianak Timur segera menghubungi pihak PLN, dan pihak Pemkot, serta dibantu oleh masyarakat setempat melakukan upaya pembersihan rontokan pohon tersebut.

Dengan waktu berdurasi kurang dari satu jam petugas berhasil melakukan pembersiahan, hingga kemacetan lalu lintas kembali normal.

Aiptu Ya Rudi Anggota Lantas Polsek Pontianak Timur menjelaskan bahwa terjadi hujan disertai angin cukup kencang. “Jadi sekitar Jam 16.30 sore, akibat angin kenceng dan hujan lebat, mengakibatkan pohon tersebut tumbang di Jalan sultan Hamid II,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

CLOSE