Home / Paringin (Balangan)

Jumat, 10 Januari 2020 - 16:53 WIB

Pohon yang Ditanam Dilabeli Nama Penanam, Kapolres Balangan Minta Setiap Anggota Rawat Tanamannya

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

PARINGIN – Awal tahun 2020, Kepolisian Resort Balangan melakukam aksi penanaman pohon di sekitar kawasan Asrama Polri Bina Rafi Bhakti Kecamatan Paringin Selatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang peduli terhadap penghijauan lingkungan, diselenggarakan secara serentak pada Jumat (10/01), sekaligus sebagai upaya Polres Balangan dalam pencegahan bencana alam sejak dini. Setidaknya ada 600 bibit pohon tanaman keras yang ditanam.

Baca Juga :  Sanggar Bulian Anak Gelar Pemetasan Perdana

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan setiap personil yang menanam pohon bertanggung jawab atas semua pohon yang ditanam, sesuai dengan label nama masing-masing.

“Jadi bukan sekadar ditanam, tetapi ada rasa tanggungjawab untuk memilihara pohon yang kita tanam,” ungkapnya.

Pihaknya berharap setiap masyarakat juga terdorong untuk bersama-sama berpartisipasi dalam penghijauan lingkungan, dengan melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Sebisa mungkin setiap areal yang masih kosong itu kita tanami pohon,” ujarnya.

Baca Juga :  Siaga Jika Ada Warga Terpapar Corona, Bupati Ansharuddin Pastikan Kesiapan RSUD Balangan

Dirinya menambahkan bahwa program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

“Program ini mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan, semoga dengan program ini bisa membantu program pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam,” imbuhnya. (metro7/rel)

Share :