Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 14:55 WIB

Pokmaswas Barito Timur Resmi Dikukuhkan Disperkan dan Dislutkan Provinsi

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Propinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Disperkan) Kabupaten Barito Timur melaksanakan pengukuhkan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Kabupaten Barito Timur di Aula Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Selasa (22/6/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Kadislutkan Propinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kabid Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Ir. Hj. Rasifahani, M.Si, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Mishael, S.Pi, SE., MM, Kabid
Perikanan Noveta Wijanti, S.Pi., MM.

Dalam arahannya Kadislutkan Propinsi Kalteng yang dibacakan oleh Kabid PSDKP bahwa pembentukan, tugas dan fungsi Pokmaswas dalam rangka melaksanakan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor KEP.58/MEN/2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan
SISMASWAS dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan adalah membantu pengawasan dengan melakukan pemantauan, mendengar dan melaporkan apabila ada tindakan pelanggaran perikanan ke aparat hukum.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Mishael dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya pengukuhan Pokmaswas yang ada di Kabupaten Barito Timur, sekaligus mengharapkan agar Kelompok Masyarakat Pengawas ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas