Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 10:26 WIB

Poktan Desa Tingkis Kecewakan Pengerjaan Bantuan Irigasi dari Pemkab

Reporter :  M. Yasin Yusuf - Kab. Tuban, Jawa Timur
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TUBAN, metro7.co.id – Proyek bantuan pembangunan irigasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tuban untuk kelompok tani (poktan) di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, diduga amburadul dan tak layak.

Bantuan pembangunan Irigasi untuk kelompok tani tersebut ditaksir mencapai 180 juta rupiah. Pengerjaannya sudah berjalan 2 bulan lebih. Namun, sampai sekarang belum selesai.

Kondisi bangunan dinilai kurang semen. Buktinya, terdapat beberapa beton yang retak. Pengerjaan yang proyek tak kunjung rampung, menambah amburadulnya proyek bantuan dari Dinas Pertanian tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua BPD Desa Tingkis, Soponyono. Setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang pembangunan irigasi yang tidak layak, ia pun meninjau ke lokasi. Dia menemukan kondisi semen yang keropos dan beberapa beton yang sudah retak, padahal pengerjaan belum rampung.

“Ini salah satu proyek pembangunan di Desa Tingkis untuk kelompok tani, sebenarnya kalau dikerjakan dengan serius, pastinya sangat kokoh dan kuat. Semennya saya remas saja sudah rontok dan mropoli. Saya mohon supaya diperbaiki dan pemborong tidak hanya memanfaatkan proyek tanpa memperhatikan kualitas bangunan. Proyek ini terkesan amburadul,” ucapnya, Rabu (16/9/2020).

Halaman: 1 2 3

CLOSE