Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Agu 2020 16:28 WIB

Pol PP Tangkap Sapi Berkeliaran di Kota Labuan Bajo

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Berkeliaran di Kota Labuan Bajo, tujuh ekor sapi digelandang ke kantor Polisi Pamong Praja (Pol) PP Kabupaten Manggarai Barat.

Empat personil Pol PP dipimpin Kasi Penertiban, Rafael Agung menggelar operaai penangkapan sapi yang berkeliaran di kawasan Wae Nahi, Deaa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Selasa (4/8/2020) pagi.

Kepala Satuan (Kasat) Pol.PP Kabupaten Mabar, Stefanua Salut melalui Sekretaris Paulinus Bursa menjelaskan, ternak sapi yang telah ditangkap petugas tersebut sedang diamankan petugas Pol PP.

“Ada tujuh ekor sapi yang kita tertibkan tadi, Lima ekor sapi dewasa dan dua anaknya. Saat penamgkapan, ketujuh zapi itu dalam kondisi bertali tapi dibiarkan berkeliaran. Sapi yang tidak diikat dianggap liar,” tegas Paul Bursa saat fikonfirmasi metro7.co.id di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Tahapan selanjutnya, Rabu (5/8/2020) Pol PP mengumumkan secara terbuka keliling kota agar diketahui siapa pemilik sapi tersebut.

Paul menegaskan, jika dalam masa empat hari terhitung sejak diumumkan, pemilik sapi juga tidak datang di kantor dan tidak mampu mwmbayar denda, maka dilakukan pelelangan sesuai Perda Nomor 31 Tahun 2011 tentang penertiban hewan.

Halaman: 1 2 3

CLOSE