Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Jul 2021 09:48 WIB

Polda Babel Ringkus 7 Pelaku Perusakan KIP CBL

Reporter :  Yulian Andryanto - Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Polda Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus pelaku perusahaan Kapal Isap Produksi (KIP) Citra Bangka Lestari (CBL) milik mitra kerja PT Timah Tbk yang terjadi di perairan Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, pekan lalu.

 

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Polda Babel pada Senin (20/7/2021) sore di Pangkal Pinang, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan 7 orang pelaku yang merupakan warga Desa Deniang dan Desa Mapur Kecamatan Riau Silip. 

 

“Para pelaku ini secara bersama-sama berangkat dari Pantai Air Hantu dengan menggunakan perahu untuk naik ke KIP CBL, dan langsung melakukan kekerasan, perusakan di hampir seluruh bagian kapal dengan menggunakan alat-alat berupa kayu dan besi,” ungkap Anang. 

 

Ia menambahkan, setelah dilakukan upaya penyelidikan dan penyidikan oleh Ditpolair dan Dirkrimum Polda Babel dengan mengacu bukti-bukti dari rekaman CCTV kapal dan saksi mata, pihaknya sementara ini baru menetapkan 7 orang pelaku sebagai tersangka tindak pidana kekerasan terhadap orang atau barang. 

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas