Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 08:26 WIB

Polda Kalbar Gelar Apel Kesiapan Pasukan Amankan Pilkada

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

PONTIANAK, metro7.co.id – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memimpin pelaksanaan apel persiapan personel Sat Brimob dan Dit Samapta yang akan dikerahkan untuk membantu Polres dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Apel digelar di halaman Mako Sat Brimob Kalbar, Minggu (27/9/2020).

“Kali ini kita gelar kekuatan pasukan dari Dit Samapta dan Sat Brimob, dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) ke- 7 Polres, yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa, personil yang sudah diploting ke masing masing Polres harus sudah mengetahui tugas yang akan diemban. Untuk itu dalam apel gelar pasukan ini Kapolda menghadirikan 7 Wakapolres.

Kepada 7 Wakapolres ini Kapolda meminta, untuk langsung diberikan arahan kepada personel mengenai situasi dan keadaan di wilayah masing masing.

“Sengaja pada apel ini menghadirkan Wakapolres di 7 wilayah, agar mengetahui kekuatan personel BKO. Silahkan di pimpin langsung dan diberikan arahan,” lanjutnya.

Kapolda juga mengatakan, selain pasukan Dit Samapta dan Brimob nantinya juga akan di siapkan personel dari Satuan Kerja Polda Kalbar untuk turut dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di 7 Kabupaten di Kalbar.

Halaman: 1 2

CLOSE