Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Apr 2021 16:23 WIB

Polda Kalsel dan Kadin Sinergi Mengawal Proyek Strategis Nasional

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BANJARMASIN, metro7.co.id – Polda Kalimantan Selatan bersama
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel bersinergi mengawal
proyek strategis nasional (PSN) yang ada di daerah.

Ketua Kadin Kalimantan Selatan Edy Suryadi mengatakan, pihaknya bersama Polda akan memastikan PSN berjalan sesuai harapan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah MoU dengan Polda untuk bekerja bersama mengawal laju pembangunan di Kalsel termasuk PSN yang dikerjakan pemerintah pusat,” kata
Edy di Banjarmasin, Selasa (6/4).

Hal itu disampaikannya saat seminar terbatas bertema “Penguatan sinergitas Kadin Kalsel bersama Polda Kalsel guna mendukung proyek strategis nasional (PSN) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Di sisi lain, Edy mendorong proyek strategis nasional dapat terserap maksimal di Kalsel mengingat selama ini anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat tak terserap 100 persen.

“Jangan sampai dana yang sudah dikucurkan kembali ke pusat, jadi berapa pun anggaran itu harus diserap maksimal untuk pembangunan PSN di Kalsel,” kata dia.

Menurut dia, belajar dari pengalaman beberapa PSN tahun 2020 lalu, anggaran tidak terserap maksimal oleh pelaksana, sehingga sangat merugikan Kalimantan Selatan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas