Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Apr 2021 00:54 WIB

Polda Kalsel Teken MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri 2021

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) seleksi Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Kanjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (16/4/2021) pukul 10.00 Wita.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini turut dihadiri Pj. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Pj Sekda Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Kepala Bakeuda Kalsel, Kepala BKD Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Kabid Kum Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres Banjarbaru serta terhubung secara virtual dengan Mapolda Kalsel dan 13 Polres/Ta Jajaran.

Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. dalam kesempatannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tentu tidak menghendaki kepolisian mengalami zero ground / minus kekurangan personel terlebih setiap tahunnya ada personel yang meninggal, pensiun bahkan berdinas diluar instansi kepolisian sehingga membentuk angka pertumbuhan.

Bilamana tidak ada penambahan anggota kepolisian, sudah dapat dipastikan terjadi zero ground / minus. Padahal tantangan kedepan semakin besar dan bahkan jumlah penduduk semakin banyak.

Untuk itu, lanjut Pj. Gubernur Kalsel, dalam situasi Pandemi Covid-19 dalam suasana keterbatasan saat ini, kita bergotong royong, bekerjasama dan berkontribusi dalam rekrutmen anggota Bintara Polri dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas