Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 17:00 WIB

Polemik Musda IX Golkar Malteng Resmi Didaftar ke Mahkamah Partai

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Gugatan Hasil Musayawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golkar Maluku Tengah resmi di daftarkan ke Mahkamah Partai Golkar melalui Kuasa Hukum dari Bakumham DPP partai Golkar.

“Kami dari Bakumham DPP Partai Golkar sudah ditunjuk dan mendapatkan surat tugas untuk mengajukan keberatan terkait Musda di Maluku Tengah (Malteng), dimana Musda yang dilaksanakan di Malteng sangat inkonstitusional dan banyak sekali melanggar,” kata Wakil Ketua Bakumham DPP Partai Golkar, Adrianus Agal, Kamis (24/9/2020).

Adrianus menyebutkan, berdasarkan AD/ART Partai Golkar, secara resmi telah mendaftarkan gugatan di Mahkamah Partai Golkar dan pihaknya juga sudah mengajukan kepada DPP Golkar dan bukti pendaftaran sudah teregistrasi. Dalam tuntutannya ke Mahkamah Partai Golkar, Adrianus meminta agar penetapan Rudolf Lailossa di hasil musda Golkar IX DPD Maluku tengah dibatalkan.

“Kami meminta Rasip Sahubawa sebagai Ketua Terpilih karena telah mengantongi dukungan tertulis dari 15 PK 50+1 dukungan sesuai SK PKK yang disahkan DPP Golkar ke KPU,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE