Desa Membangun Negeri
Senin, 13 Sep 2021 21:31 WIB

Polemik Waka II, Sekwan DPRD Lubuklinggau : Pekan Depan Dipanggil BK

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Terkait Polemik Waka II DPRD Lubuklinggau, berinisial SY diduga Langgar kode etik melakukan pernikahan sirih masih dalam massa waktu Iddah yang dinilai sejumlah kalangan tidak memberikan contoh yang baik sebagai pejabat publik.

Hingga memicu aksi demo massa beberapa waktu yang lalu, menuntut Badan Kehormatan ( BK) DPRD Kota Lubuklinggau dan pihak-pihak terkait agar sesegera mungkin memberi sanksi tegas hingga pemecatan.

Senin, 13 September 2021, aksi serupa juga terjadi, kali ini belasan Emak-Emak juga menggeruduk DPRD Kota Lubuklinggau guna mempertanyakan hasil kinerja Badan Kehormatan DPRD setempat terkai hal tersebut.

Salah seorang Orator dalam Aksi demo, Mirwan Batubara yang juga diketahui sebagai Ketua PMT mengatakan bahwa Aksi serupa ini tidak akan terjadi lagi, jika Badan Kehormatan ( BK ) DPRD Kota Lubuklinggau telah menuntaskan fungsi dan tugas nya, pasalnya sejumlah kalangan sudah melaporkan dugaan polemik ini ke BK.

“Bila aksi kami masih terkesan diacuhkan juga, maka kami akan terus menggeruduk Kantor DPRD Lubuklinggau. Badan Kehormatan adalah benteng terakhir untuk penjaga Moralitas Anggota DPRD, sesegera mungkin berikan hasil dari proses laporan yang ada. Di dalam BK DPRD ada anggotanya dari Fraksi PKS jelas mereka faham pernikahan sirih yang masih dalam masa Iddah. Sebagai parpol Islam mereka harus berani menyuarakan kebenaran,” Tegas Mirwan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2