Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 11:11 WIB

Polisi dan BPBD Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, tengah membantu mengevakuasi warga Desa Sekorejo Rt. 29 Rw. 07 Kecamatan Bojonegoro, yang terisolir akibat banjir, Jumat (22/01/21)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Hufron Nurrochim.

Akibat hujan lebat yang terjadi pada Rabu (20/01/21) sore, mengakibatkan sejumlah sungai yang berada di Kabupaten Bojonegoro meluap dan menggenangai pemukiman warga di sejumlah desa.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasat Sabhara, AKP Hufron Nurrochim menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sebagai bagian dari program Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) Polres Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Bojonegoro bersama BPBD Kabupaten Bojonegoro menerjunkan dua unit perahu karet yang untuk membantu mengevakuasi warga terdampak banjir yang terisolir.

“Selain menerjunkan perahu karet, kami juga menyediakan mobil back bone, guna memobilisasi warga terdampak banjir tersebut, menuju tempat yang aman,” kata AKP Hufron.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas