oleh

Polisi HSU Saling Adu Kekuatan Fisik

AMUNTAI – Ratusan Polisi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saling adu kekuatan fisik. Dipimpin Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan para personil Polri ini melakukan kegiatan Kesamaptaan Jasmani rutin, dengan mengambil tempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (24/01/2019) pukul 08.30 Wita.

Kapolres mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh anggota Polri khususnya Polres HSU, mulai dari unsur pimpinan, Perwira, Brigadir dan ASN dilingkungan Polres HSU.

Dengan tujuan, untuk mengukur kesehatan juga ketahanan fisik personel dalam menghadapi tantangan tugas yang cukup tinggi.

“Kegiatan ini dilaksanakan per 6 bulan sekali atau persemester,” ujar Ahmad Arif Sopiyan saat dikonfirmasi Wartawan.

Dikatakannya, dari hasil ini dia selaku pimpinan Polres bisa melihat dan menilai kelayakan anggota dalam posisi tugasnya.

Ahmad Arif Sopiyan juga menerangkan, apabila hasilnya dinyatakan anggota tersebut mengalami penurunan fisik, mudah terserang penyakit, maka akan diberikan perhatian dan diberikan perawatan khusus serta dicarikan posisi anggota tersebut pada tugas tugas yang lebih ringan.

“Pada intinya giat ini dilakukan sebagai evaluasi personel pada aspek kesehatan dan daya tahan tubuh personil,” pungkasnya.(metro7/mnr)