Desa Membangun Negeri

Home / Barabai (HST) / Kriminalitas dan Hukum

Sabtu, 4 Juli 2020 - 23:02 WIB

Polisi Libas Pengedaran Sabu di Ilung Pasar Lama dan Maringgit

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 541 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Satres Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Anggota kembali berhasil ringkus empat orang lelaki, polisi amankan 9,57 gram sabu, Jumat (3/7).

Pencidukan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Lamris Manurung bersama anggotanya, di Desa Ilung Pasar Lama dan Maringgit.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, melalui Ps Paur Subag Humas Aipda M Husaini membenarkan bahwa Sat Res Narkoba dan Anggota telah mengamankan keempat tersangka tersebut dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Untuk yang bersangkutan sudah diamankan di Makopolres HST guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Husaini.

Ada 2 kasus yang berhasil ditangani pada hari yang sama. Kasus pertama, di Desa Ilung Pasar Lama, Polisi bekuk MB (23) dan AMR (26) sekitar pukul 11.00 Wita, tepatnya di rumah MB.

Polisi amankan barang bukti berupa, 1 paket sabu pada MB dengan berat bruto 0,24 gram, dan AMR 0,26 gram, dibungkus plastik klip warna bening.

Selain itu, juga diamankan 1 pipet dari kaca bening, timbangan digital Constant hitam, 1 pak plastik klip bening, korek api gas, dompet kecil abu-abu, dan uang tunai Rp 900 ribu.

Kasus kedua, di Desa Maringgit, berhasil tangkap MRS (28) dan MA (24) sekitar pukul 12.00 Wita, tepatnya di rumah tersangka.

Amankan barbuk berupa, 1 paket besar sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening, dengan berat bruto 2,81 gram dan 12 paket dengan total beratnya 6,26 gram.

Selain itu, juga diamankan 1 timbangan digital silver, 4 pak plastik klip LIPS bening, serok dari sedotan bening, 1 lembar tisu, kotak rokok U Mild, 2 kotak rokok Sampoerna, tas kecil DORATEX hitam, buku agenda hijau, dan uang tunai Rp 420 ribu.

Penangkapan bermula, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa disana sering terjadi transaksi narkotika, kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka.

“Keempat pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran masyarakat serta anggota yang tak kenal lelah, sehingga peredaran narkoba dapat di ungkap,” tutup Husaini.

Kapolres juga mengimbau, agar masyarakat dan semua pihak untuk sama-sama memberantas peredaran narkoba di Bumi Murakata. ***

Share :