Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Okt 2020 01:36 WIB

Polisi Ungkap Penimbun BBM Subsidi di Bengkayang, Dijual ke Pertambangan Ilegal

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Polda Kalimantan Barat sukses mengungkap kasus penimbunan BBM bersubsidi yang diperjual belikan untuk penambangan illegal. Sebanyak 1.300 Liter solar bersubsidi diamankan di Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Petugas turut mengamankan seorang tersangka berinsial PA, pemilik BBM bersubdisi tersebut. Berita dihimpun metro7.co.id dari keterangan tertulis Kabid Humas Polda Kalbar Donny Charles Go, Selasa Sore (20/10/2020).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar, Kombes Pol Juda Nusa Putra, melalui Kasubdit IV AKBP Sardo mengungkapkan bahwa, pelaku PA berhasil ditangkap pada sabtu 10 Oktober di Jalan Desa Rantau, saat melakukan pengangkutan BBM yang dimuat dalam 42 jerigen yang bermuatan 35 Liter.

“Unit II Subdit IV Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar pada 10 Oktober 2020 berhasil memberhentikan kendaraan yang diduga memuat Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, saat diperiksa pelaku tidak dapat menunjukan ijin usaha pengangkutan,” kata Sardo.

Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan petugas di lapangan. PA mengakui mendapatkan BBM jenis solar bersubdisi tersebut, dengan cara membeli di SPBU yang berada di Kota Singkawang dan juga dari kios penjualan BBM eceran.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi