NIASSELATAN, metro7.co.id – Dukungan terus mengalir untuk kemenangan Hilarius Duha dan Firman Giawa (HD-Firman) dalam putaran Pilkada 2020 di Kabupaten Nias Selatan. Kali ini gelombang dukungan datang dari tiga kecamatan sekaligus.

Tiga kecamatan itu ialah Kecamatan Lahuda, Somambawa dan Sidua’ori. Ketiganya dijadikan satu barisan yang kemudian disingkat Lasori. Pengukuhan untuk barisan pendukung tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Helezalulu Kecamatan Lahusa, Jumat (9/10/2020).

HD-Firman mengukuhkan langsung tim relawan Lasori. Sejumlah tokoh daerah tampak menghadiri posesi tersebut, diantaranya Elisati Halawa yang saat ini menjabat Ketua DPRD Nisel dan politisi lainnya.

Mewakili tokoh politik, Faduhusi Laia dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Nisel terpuruk oleh kepemimpinan selama lima tahun yang lalu. “Istilah dalam ilustrasi, ibarat kedelai jangan sampai jatuh lagi di lubang yang sama, maka untuk itu mari semua seluruh masyarakat Lasori untuk memenangkan Paslon HD-Firman nomor urut satu untuk menyelamatkan Kabupaten Nisel,” tegas Faduhusi.

Calon Bupati Nisel Hilarius Duha dalam orasinya menyampaikan bahwa semoga seluruh tim pemenangan dan tim relawan dan juga Tim Tenga Kece-kece, supaya dapat bekerja sama dan bekerja keras untuk mencapai satu tujuan yaitu, memenangkan Paslon HD-Firman di setiap kecamatan.

“Dalam visi misi menggratiskan beasiswa yang selam ini di kumandangkan, itu mustahil menjadi kenyataan karena tanpa ada persetujuan dari DPRD, mustahil gratis tersebut akan terlaksana,” ujar Hilarius.

Anggota DPRD Kabupaten Nisel dari Fraksi Partai PDI-Perjuangan Samahato Bu’ulolo mengatakan bahwa selama kepemimpinan Hilarius Duha telah terbukti kepada masyarakat. “Harapan kita bersama agar bisa berkelanjutan kedepan maka kita harus bersatu untuk memenangkan Paslon HD-Firman dengan nomor urut satu,” ujar Samahato.

Usai acara pengukuhan seluruh tim relawan HD-Firman, dilanjutkan dengan acara maena bersama dan orasi, pengukuhan tim dari awal hingga selesai acara pengukuhan relawan para peserta bergembira dan semangat hingga acara sampai selesai.***