NIASSELATAN, metro7.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duhan (HD) dan Firman Giawa optimis untuk memenangkan Pilkada 2020.

Hilarius Duha saat dijumpai di Sobawa Green Desa Bawozau Kecamatan Teluk dalam, Kamis (8/10/2020) mengaku telah diberikan kepercayaan langsung oleh pengurus Partai Politik dari pusat untuk maju sebagai calon Bupati dan berpasangan dengan Firman Giawa.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nisel, tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nisel. Marilah kita patuhi prokes demi kepetingan kita bersama, karena sampai saat ini covid-19 masih belum ditemukan obatnya,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh pendukung dan simpatisan HD-Firman agar dapat menggunakan cara-cara yang baik dalam mendukung paslon yang diusung masing-masing parpol agar tidak melanggar aturan undang-undang.

“Hindari pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada dan jangan melanggar aturan undang-undang terutama dalam penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan pemecah belah terhadap masyarakat,” katanya lagi.

Selanjutnya, ia juga mengimbau untuk memberikan contoh terbaik kepada masyarakat untuk mensukseskan kegiatan pilkada.”Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai,” ujar Hilarius.***