TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Penampilan kesenian hadrah dan tarian khas suku Dayak mengiringi proses kedatangan M Yamin dan Adi Mula Nakalelo ke Kantor KPU Bartim, Kamis 29 Agustus 2024, pagi.

Kedatangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bartim M Yamin bersama Adi ke kantor KPU adalah untuk mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Bartim.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bartim M Yamin dan Adi yang disingkat YA diusung oleh partai PDIP, Gerindra, Golkar dan PKB. Para ketua dan pengurus dari  partai tersebut turut hadir mendampingi pasangan tersebut.

Ketua KPU Bartim, Satya Hedipuspita usai kegiatan menyampaikan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan dokumen, KPU Bartim menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan tersebut telah lengkap dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

“KPU memastikan kebenaran dan kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan serta memastikan kelengkapan dokumen persyaratan calon dan dinyatakaan diterima,” katanya.

Dirinya mengatakan, sampai saat ini sudah ada tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar.

“Kami dan tim akan tetap berada dikantor sampai pukul 23.59 WIB sesuai dengan regulasi untuk penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barito Timur timur,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Barito Timur, Muhammad Yamin saat konferensi pers menyampaikan sangat bersyukur karena proses pendaftaran berjalan lancar.

“Kita sangat bersyukur  dan berterima kasih kepada KPU Bartim yang telah menerima dengan baik dan juga kepada semua pendukung yang telah hadir memberikan semangat. Marilah Kompetensi ini kita laksanakan dengan baik, sportivitas dan damai,” pungkasnya. ***