LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Sesuai protokol kesehatan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur berjalan lancar dan sesuai dengan standar penanganan covid-19.

Hadir pada penyaluran tersebut, petugas dari Dinas Sosial kabupaten, Sekdes Menceh, TKSK Kecamatan Sakra Timur,  ada Bhabinkamtibmas, Kaur Kesra, para Kawil, dan juga para KPM yang menerima bantuan BPNT.

BPNT yang disalurkan hari kemarin, bagi KPM untuk 4 bulan mulai bulan Juni – September dan para KPM ini menerima bentuknya sembako. BPNT ini penerimanya sebanyak 128 KPM.

“Ya hari Minggu kemarin, pembagian BPNT itu untuk 128 KPM, dimana keluarga ini menerima telur 44 butir, kacang hijau 4 bungkus atau 2 kg, ada kacang tanah 4 bungkus, daging ayam 4 kg, beras 40 kg, dan Apel 8 buah  serta tambahan yang Rp. 500 ribu untuk Covid -19 selama 4 bulan yaitu juni – September,” ucap Siti Rohmi Kaur Kesra Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur, kepada metro7.co.id, Senin (5/10/2020).

Lanjut Rohmi, dalam penyalurannya ini juga hadir memantau Ibu Emi dari Dinas Sosial dan memberikan arahan agar bantuan yang diberikan itu dipakai untuk kebutuhan hidup sehari – hari, apalagi saat pandemi bantuan itu digunakan sebaik – baiknya. Dan juga perlu tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus patuhi himbauan pemerintah, untuk memakai masker bila diluar rumah, cuci tangan bila selesai bekerja dan harus jaga jarak,” jelasnya.

Dalam pembagian BPNT tersebut berjalan lancar dan aman.***