NIAS BARAT, metro7.co.id – Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nias Barat, Faduhusi Daely membuka secara resmi posko pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Eliyunus Waruwu – Mareko Zebua disingkat ELMAR, Senin (24/8).

Peresmian posko pemenangan pasangan ELMAR yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Desa Onolimbu Lahomi Kecamatan Lahomi ditandai dengan pemotongan pita oleh Faduhusi Daely dan dihadiri oleh pimpinan parpol pendukung bersama sejumlah tokoh di Kabupaten Nias Barat.

Faduhusi Daely yang juga Bupati Nias Barat itu dalam sambutannya menyampaikan, sebagai kader yang sudah 10 tahun bernaung di PDIP pihaknya tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan ELMAR.

Pada kesempatan itu, Faduhusi juga menjelaskan perihal dirinya tidak maju pada kontestasi Pilkada di Kabupaten Nias Barat tahun 2020, dikarenakan kondisi kesehatannya tidak mendukung dan ingin beristirahat.

“Perihal tidak majunya saya pada Pilkada 2020 telah saya sampaikan sebelumnya di DPC PDIP, saya istirahat karena kondisi kesehatan saya tidak mendukung lagi,” sebutnya.

Faduhusi pun menghimbau seluruh kader PDIP, parpol pendukung dan seluruh masyarakat Nias Barat untuk menyatukan langkah-langkah memenangkan pasangan ELMAR pada pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, ketua tim pemenangan pasangan ELMAR, Zemi Gulo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasangan ELMAR adalah sosok yang muda dan energik serta memiliki konsep yang jelas dalam membawa perubahan di Kabupaten Nias Barat.

“Kita optimis kehadiran pasangan ELMAR mendapat respon positif dari masyarakat Nias Barat. Maka dari itu saya mengajak seluruh tim dan elemen masyarakat untuk bersatu padu memenangkan paslon ELMAR pada perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ajaknya.

Turut hadir pada peresmian posko pemenangan ELMAR, antara lain ketua DPC PDIP Nias Barat Evolut Zebua, Sekretaris DPD Partai Nasdem Nias Barat Tolosokhi Halawa, DPC Partai Demokrat Nias Barat Nitema Gulo Ketua, Ketua DPD Partai Golkar Nias Barat Emanuel Daeli, anggota DPRD dari Partai Gerindra Abiyudin Waruwu, anggota DPRD dari Partai Nasdem Perdamaian Daeli dan Siado Zai, anggota DPRD dari PKB Seti Gulo, Libertini Mendrofa nggota DPRD Nisbar dari PDIP dan segenap anggota DPRD Nias Barat lainnya yang berkesempatan hadir, Ama Noni Daeli, Pdt Budieli Laia dan mantan Sekda Nias Barat Zemi Gulo sekaligus ketua tim pemenangan ELMAR. *