oleh

Polres Bartim Siap Laksanakan Operasi Ketupat, Berlangsung 13 Hari

TAMIANG LAYANG – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Zulham Effendy, SIK.MH pimpin acara Pasukan Operasi Ketupat Telabang tahun 2019 di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5).

Operasi Ketupat akan berlangsung selama 13 hari, terhitung mulai hari Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

Apel tersebut mengambil tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang 2019, kita tingkatkan sebagai sinergi polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H’

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi SIK. MH menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, operasi ketupat tahun ini akan digelar bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu sehingga hal tersebut membuat potensi kerawanan yang dihadapi dalam operasi ketupat semakin kompleks.

“Tujuan apel untuk mencek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soloditas komponen penyelenggara. Selain itu juga untuk menunjukkan kesiapan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya

Kemudian lanjut dia, menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman, yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

“Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas,” tutup Kapolres. (metro7/budi).