Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 20:40 WIB

Polres Bojonegoro Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Tengah Pandemi

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BOJONEGORO, metro7.co.id – Polres Bojonegoro tengah menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah dalam rangka waspada dampak Covid-19. Acara ini digelar karena stok darah di Kabupaten Bojonegoro di masa pandemi Covid-19 menipis.

Donor darah ini di gelar di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, dengan menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati menjelaskan, baksos ini melibatkan personil Polres Bojonegoro, Selasa (23/02/21)

Setelah menjalani pemeriksaan, ada 105 personil yang bisa mendonorkan darah. Ada beberapa personil yang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.

“Sebelum melaksanakan donor darah dilakukan terlebih dahulu ,pemeriksaan suhu,cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, sreening kesehatan dengan pengecekan HB serta pemeriksaan tensi darah dulu, jadi yang kategori tensi darah tinggi, hasil tes hemoglobin rendah/anemia, para penyintas Covid 19 dan yang tidak sedang mengkonsumsi Obat tidak bisa mendonorkan darahnya,” kata AKP Sri Ismawati kepada awak media.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas