Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 10:51 WIB

Polres Bojonegoro Gelar Donor Plasma Darah Konvalesen

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Dalam keadaan situasi dan kondisi pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini dan angka peningkatanpun terhadap konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro terus meningkat.

Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro dengan menggelar screening donor plasma konvalesen di lingkungan Polres Bojonegoro, Sabtu (23/01/21).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Aipda Agung Basuki, Paur Kesehatan Polres Bojonegoro menjelaskan bahwa hari ini Polres Bojonegoro bekerjasama dengan PMI Cabang Bojonegoro menggelar screening donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid-19 (orang yang telah berhasil bertahan dari serangan Covid-19) di lingkungan Polres Bojonegoro.

“Ada 23 penyintas Covid-19 dilingkungan Polres Bojonegoro dan mereka kelompok tanpa ada komorbid atau penyakit penyerta,” katanya.

Masih menurut Paur Kesehatan, Aipda Agung Basuki bahwa tahapan awal dilakukan screening oleh PMI Cabang Bojonegoro bagi penyintas Covid-19 untuk dilihat hasil sampel darah, memenuhi syarat atau tidak untuk dilakukan donor plasma konvalesen selanjutnya. Rencana donor plasma konvalesen akan dilakukan di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Surabaya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas