Desa Membangun Negeri
Jumat, 16 Apr 2021 22:22 WIB

Polres Nias Diapresiasi, Kasus Penganiayaan Ketua BPD Desa Miga Diproses

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

Selanjutnya Yalisokhi Laoli, SH, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Polres Nias dalam penanganan kasus penganiayaan Ketua BPD Desa Miga (Irmin Zai) sangat diapresiasi, karena proses laporan masyarakat cepat ditangani.

Terkait kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli tersebut, telah dilaporkan oleh Ketua BPD Desa Miga, bernama Irmin Zai alias Ama Iren pada tanggal 12 Maret 2021, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/61/III/2021/NS.

Sementara salah satu saksi korban inisial BTH kepada Media ini, Jumat (16/04) menyampaikan bahwa ianya telah dipanggil untuk dimintai penjelasan dan keterangan di Polres Nias sesuai surat permintaan keterangan dengan Nomor : B/691/IV/RES.1.6./2021/Reskrim.

” Saya telah memenuhi dan memberikan keterangan di Polres Nias sesuai dengan apa yang saya lihat pada saat kejadian, dimana peristiwa kejadian tersebut benar adanya keributan dan adanya dugaan penganiayaan terhadap Saudara Irmin Zai selaku Ketua BPD Desa Miga,” ucapnya BTH.

Ketua BPD Desa Miga bapak Irman Zai Alias Ama Iren menyampaikan, bahwa terkait penanganan laporan pengaduannya, sudah sesuai tahapan dan prosedur, hingga sejumlah saksi-saksi telah diambil keterangan dan beberapa hari yang lalu juga pihak Polres Nias telah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2