Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Jun 2021 17:03 WIB

Polres Ogan Ilir Tangkap 5 Orang Sindikat Curat Spesialis Komputer Sekolah

Reporter :  Dariyus Aryadi / M Suhanda - Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

INDRALAYA, metro7.co.id – Polres Ogan Ilir berhasil menangkap lima orang tersangka sindikat spesialis pencuri komputer sekolah antar provinsi.

Lima orang sindikat  pencuri tersebut yaitu Khoirul Pijai (41), Junoto (41), Randi (29), Aldino (28), dan Jorena (41) ditangkap di penginapan wilayah Prabumulih pada 15 Juni 2021 lalu.

Dari kelima pelaku tersebut tiga orang pelaku terpaksa dilumpuhkan menggunakan tima panas di bagian kedua kakinya akibat mencoba untuk kabur saat dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Ogan Ilir  AKP Yusantyo Sandi saat jumpa pers, Jumat (25/6/2021) di Mapolres mengatakan, kelima pelaku tersebut terlibat sindikat pencurian komputer lintas provinsi, salah satunya di tiga sekolah Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

“Dari pengakuan para pelaku mereka sudah melakukan pencurian sebanyak 25 tempat kejadian antar Kabupaten dan Kota,” katanya.

Diungkapkan Yusantyo, target operasi para pelaku adalah di sekolah-sekolah, mulai tingkat SMP hingga SMA yang memiliki laboratorium. Mereka masuk menggunakan kunci L dan mengambil puluhan Laptop, PC, Tab, Hardisk, CPU, dan barang elektronik lainnya yang dibungkus menggunakan kardus rokok dan barang tersebut langsung dikirim menggunakan jasa ekspedisi dengan cara dititip di loket dan dikirim ke alamat yang ada di Jakarta.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas