Desa Membangun Negeri
Jumat, 22 Jan 2021 11:45 WIB

Polres Sekadau Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SEKADAU, metro7.co.id – Polres Sekadau gencar melaksanakan patroli protokol kesehatan ke tempat-tempat keramaian, seperti mendatangi warung kopi (Warkop) dan kafe. Patroli ini dilakukan untuk memantau kedisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mengungkapkan, patroli protokol kesehatan tersebut dilaksanakan tidak hanya pada malam hari, tapi juga pada siang hari. Ia mengungkapkan, saat melakukan patroli pihaknya masih saja menemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Kami ingatkan, bahwa protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan saat beraktivitas,” kata Masdar, Kamis (21/01/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada pemilik usaha agar mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan cara menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya. Ia mengimbau, pemilik usaha agar tidak segan mengingatkan pengunjung untuk menaati protokol kesehatan.

Ia mengatakan, untuk patroli protokol kesehatan pihaknya lebih mengedepankan edukasi. Ia berharap, lewat edukasi yang diberikan secara terus-menerus tersebut semakin membangun kesadaran masyarakat agar lebih disiplin protokol kesehatan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas