Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Okt 2020 05:31 WIB

Polres Singkawang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2020, Pengendara Tak Bermasker Bakal Ditindak

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SINGKAWANG, metro7.co.id – Operasi Zebra Kapuas sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Razia kendaraan dilakukan di sejumlah titik sentral, terutama pada Kawasan Tertib Lalulintas di Jl.P. Diponegoro dan lainnya.

Adapun sasaran utama dalam gelar Operasi Zebra Kapuas ini meliputi pelanggaran kendaraan roda dua dan empat yang tidak membawa perlengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, Helm Kerupuk, kaca spion, pengendara dibawah umur, melawan arus,dan knalpot racing.

Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan, Operasi Zebra Kapuas 2020 dibagi menjadi empat Satuan Tugas (Satgas), yaitu Premetif, Preventif, Represif dan Bag Ops. Masing-masing Satgas memiliki tugas yang berbeda-beda.

“Seperti pada Satgas Preemtif banyak memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), penerangan, pemberian stiker, dan memberikan program-program keamanan dan keselamatan seperti Police go to School, Polisi Sahabat Anak dan banyak memberikan sosialisasi tentang aturan lalu lintas di media sosial,” ujar Syaiful.

Sedangkan pada Satgas Preventif, banyak memberikan pengaturan dan penjagaan di lokasi pasar, obyek wisata, daerah rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi