Desa Membangun Negeri
Rabu, 7 Apr 2021 20:07 WIB

Polres Tabalong Musnahkan Barbuk 11,55 Gram Sabu

Reporter :  Suhardi - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Polres Tabalong musnahkan barang bukti 11,55 gram sabu – sabu dari dua tersangka IS (26) dan NI (40) di halaman Mapolres Tabalong, Rabu (07/04).

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori yang diwakili Kasatresnarkoba Iptu Sutargo, dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri Tabalong, Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional setempat, kuasa hukum dan para tersangka.

“Pemusnahan ini bertujuan agar barang bukti narkotika tidak disalahgunakan oleh pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara,” jelas Kasarresnarkoba Iptu Sutargo.

Ditambahkan Sutargo, pemusnahan Barbuk tertuang dalam pasal 91 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dimana barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan,wajib dimusnahkan dalam waktu paling lama tujuh hari terhitung sejak menerima penetapan pemusnahan dari kepala kejaksaan negeri setempat.

Sabu dimusnahkan dengan cara diblender bersama air dan  deterjen kemudian dibuang ke dalam lubang septic tank.

Sebelumnya kedua tersangka IS dan NI ditangkap anggota Satresnarkoba di Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua dengan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip berisi dua paket sabu – sabu dengan berat total 9,42 gram dan 2,43 gram dalam satu bungkus plastik warna hitam.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas