oleh

Polres Tabalong Segera Layani SIM Keliling

TANJUNG – Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong dalam waktu dekat akan melayani SIM keliling ke masyarakat.

Sebab, pihak Satlantas Polres Tabalong mendapatkan bantuan mobil bus layanan SIM Keliling dari Markas Besar (Mabes) Polri yang diserahkan secara langsung melalui Polda Kalsel.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas AKP M Noor Chaidir menjelaskan bantuan unit mobil bus untuk pelayanan SIM keliling bantuan Mabes Polri diserahterimakan Polda Kalimantan Selatan pada Minggu, (8/12) tadi di kantor Polda.

“Baru kemudian pada Senin malam nya unit tersebut tiba di Polres Tabalong ,” terang Kasat.

Selain unit mobil, Polres Tabalong juga menerima bantuan 10 perangkat Komputer untuk tes teori yang merupakan satu paket (include) dengan unit bus tersebut.

Masih menurut keterangan Kasat Lantas, bantuan unit mobil bus SIM keliling dimaksudkan untuk melayani perpanjangan SIM bagi warga Tabalong.

“Dengan adanya bantuan unit mobil bus dari Mabes Polri ini, kita akan melayani masyarakat secara maksimal dan prima, selain itu juga bisa mengurangi antrean panjang di loket SIM, “ujar Chaidir.

Menurut rencana dimungkinkan operasional bus SIM keliling akan dimulai minggu depan setelah perakitan komputer dan komponen lainnya selesai.

Ketika dikonfirmasi jangkauan operasional pelayanan SIM keliling ini, Chaidir menjawab untuk sementara akan menjangkau wilayah – wilayah terdekat.

“Namun nantinya akan kita jadwalkan untuk menjangkau semua Kecamatan di Kabupaten Tabalong ini,”pungkasnya. (metro7 /hrd).