oleh

Polres Tulang Bawang Lampung Ringkus Pencuri Burung Berkicau

TULANG BAWANG – Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) burung kicau.

Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, tindak pidana curat burung kicau tersebut terjadi hari Jum’at (15/5/2020), sekira pukul 01.00 WIB, di garasi rumah korban.

“Adapun identitas korban Buharie (38), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Akibatnya korban mengalami kerugian burung kicau jenis kacer warna hitam putih, yang ditaksir seharga Rp. 7,5 Juta,” ujar AKP Sandy, Minggu (17/5/2020).
BACA JUGA :   Ibunda Bikin Buku tentang Perjalanan Hidup Uje

Kasat Reskrim mengungkapkan, korban baru mengetahui kalau burung kicau jenis kacer miliknya telah hilang saat korban akan memasang kain kerudung ke sangkar burung tersebut pagi hari sekira pukul 06.00 WIB dan ternyata burung sudah tidak ada lagi di dalam sangkarnya.

Lalu, dia menambahkan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tulang Bawang dan petugas kami langsung berangkat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP di dapatkan rekaman closed circuit television (CCTV) ciri-ciri dari pelakunya.