Desa Membangun Negeri
Rabu, 11 Nov 2020 19:15 WIB

Polrestabes Medan Musnahkan Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Reporter :  Ahmed Fauzi - Medan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEDAN, metro7.co.id – Sebanyak 54.976.57  kilogram narkotika jenis sabu-sabu dan 977 butir pil ekstasi hasil pengungkapan Satuan Narkoba Polrestabes Medan beserta Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak dan Polsek Percut Sei Tuan di musnahkan dengan cara direbus menggunakan kompor gas, Rabu (11/11/2020).

Pemusnahan barang bukti asal China itu dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama Kejaksaan. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, barang haram yang dimusnahkan dengan cara direbus ini untuk memberikan efek jera kepada pengedar narkoba yang ada di Kota Medan. “Barang haram yang dimusnahkan ini senilai Rp22 miliar,” katanya.

Polrestabes Medan juga menangkap para pengedar narkoba sebanyak 14 orang. Tangkapan itu ada dari Polsek Medan Kota, Polsek Patumbak dan Polsek Percut Sei Tuan.

“Barang bukti pil ekstasi yang direbus juga pengungkapan dari Polsek Medan Kota, ” imbuhnya.

Kombes Pol Riko mengakui, penindakan ini dilakukan dari bulan Juli – Oktober 2020 dan berjasil menangkap 12 orang tersangka, satu diantaranya wanita.

“Saat ini kita telah berhasil menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba,” ujar Kapolrestabes Medan. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah sukses menciptakan rasa aman di masyarakat Kota Medan.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi