Koran Metro7 Online

Polsek Medan Area Beserta Unsur 3 Pilar Lakukan Ops Yustisi

MEDAN, metro7.co.id – Lagi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Sumatera Utara tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar dalam berkegiatan mematuhi Protkes serta dilarang untuk berkerumun.

Seperti yang terlihat Sabtu(30/01/2021)sekitar pukul 21.00 Wib,Kepolisian Polrestabes Medan khususnya Medan Area dibawah pimpinan KOMPOL.Faidir Chan SH MH didampingi oleh Wakapolsek AKP.Tri Eko,Kanit Intelkam AKP.Syafrizal,Camat Medan Area yang kali ini diwakilkan oleh Kasi Trantib Ramlan SE,Babinsa Koramil 03 Medan Denai,Satpol PP Pemko Medan serta personil Polsek Medan Area melakukan patroli operasi yustisi untuk menekan laju perkembangan covid-19 yang saat ini sudah semakin mengkhawatirkan.

Kapolsek Medan Area KOMPOL.Faidir Chan SH MH yang langsung memimpin operasi tersebut terlihat mendatangi satu persatu warung atau tempat permainan maupun rumah makan yang ada di wilayah hukumnya.

Kedatangan Kapolsek yang terlihat gagah ini bermaksud untuk melihat apakah pemilik warung atau pembeli yang hendak bertransaksi agar dapat mematuhi Protkes sesuai anjuran pemerintah.

Dimana sesuai surat edaran serta maklumat Kapolri nomor : Mak/04/XII/2020 Tentang kepatuhan masyarakat terhadap protes antisipasi penyebaran covid-19.

KOMPOL.Faidir Chan SH MH selaku Kapolsek Medan Area menghimbau agar masyarakat dapat membubarkan diri sesuai batas waktu dari pemerintah yakni pukul 22.00 Wib,apabila ada yang melanggar akan dilakukan penindakan.Masyarakat terutama anak-anak yang kedapatan berada di warung internet diluar pukul 22.00 Wib langsung dibubarkan.

Sementara itu dalam kegiatan malam ini,masih banyak warung atau pun tempat jajanan yang terlihat buka lebih dari jam yang dianjurkan oleh surat edaran.Maka warung tersebut dilakukan penindakan dengan memberikan tindakan berupa pemeriksaan KTP serta indentitas diri lainnya.

Dalam operasi ini sendiri tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan suasana berjalan kondusif,demikian kata Kapolsek yang sangat familiar tersebut didampingi sejumlah personilnya.