Desa Membangun Negeri
Senin, 9 Nov 2020 20:32 WIB

Polsek Rasau Jaya Tekankan Personel Ikuti Germas

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUBU RAYA, metro7.co.id – Kapolsek Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Iptu Dede Hasanudin, tekankan personelnya untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal itu disampaikannya dalam apel pagi rutin pada Senin (9/11/2020). Ia menegaskan pentingnya personel menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas.

Germas ini sangat membantu untuk kesehatan pribadi setiap anggota agar selalu sehat dan menjaga imunitas tubuh,” katanya.

Dijelaskannya, sampai saat ini susut jumlah personel di tubuh Polri makin lama kian banyak. Alasannya, kata dia, faktor sakit serta kesehatan yang cukup mendominasi kasus anggota Polri meninggal dunia.

“Anggota Polsek Rasau Jaya harus bisa selalu menerapkan hidup sehat, protokol kesehatan yang sudah ada serta tetap lakukan olah raga dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi. Jauhi hal-hal yang bisa merusak kesehatan kita dan selalu tetap berdoa memohon kepada-Nya,” ucap Iptu Dede.

Imbauan tersebut juga diharapkannya sampai kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan tiga pilar serta pihak Dinas Kesehatan setempat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas