Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Jul 2021 15:36 WIB

Ponpes Darul Amanah Perlu Perhatian

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Pondok Pesantren yang merupakan ujung tombak pendidikan agama di Indonesia dinilai masih kurang mendapat perhatian, seperti Pondok Pesantren Darul Amanah Desa Tanjung Lama Kecamatan Darul Hasanah Kabupaten Aceh Tenggara.

 

Pesantren yang dipimpin oleh Ustadz Solihin asal bogor ini menjadi perhatian setelah balai pengajian, sumur tempat santri dan jamaahnya berwudhu tidak layak, ditambah lagi Al qur’an dan Kitabnya kini sudah banyak yang rusak dan bahkan terlihat koyak.

 

Ustadz Solihin Pimpinan Pondok Pesantren ini, kerap dipanggil oleh masyarakat sekitar Solihin, yang datang ke Kabupaten Aceh Tenggara pada 8 tahun lalu, dengan misi mencerdaskan Masyarakat sekitar dengan dakwah islam. 

 

Masyarakat Tanjung Darul Amanah dahulunya mempunyai kebiasaan yang jahil yaitu maraknya peredaran narkoba dan kenakalan pemuda pemudi lainnya. Guru mulia untuk Majlis Ta’lim Darul Amanah Agara ini mempunyai misi dengan mendekatkan anak muda desa yang ada di kabupaten aceh tenggara, agar lebih dekat dengan islam dan menjauhi perbuatan tercela dengan mengajar fiqih, membaca alquran dan lain-lain.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas