Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 09:47 WIB

Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 16 Orang

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TEGAL, metro7.co.id – Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, selama empat hari terakhir mencetak rekor baru. Berdasarkan data yang disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro, pada Minggu (13/09/2020) petang ini, jumlah kasus positif Covid-19 bertambah 16 orang. Dengan penambahan tersebut, akumulasi jumlah kasus konfirmasi di Kabupaten Tegal menjadi 129 orang.

Enam orang dari tambahan 16 kasus konfirmasi tersebut, ungkap Joko, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta ataupun ada riwayat kontak dengan keluarga serta tetangga yang datang dari Jakarta. Sementara dua kasus memiliki riwayat kontak erat dengan anggota keluarga selain dari Jakarta. Adapun satu kasus merupakan hasil penelusuran dan pengetesan pada kontak erat kasus Covid-19 sebelumnya dan selebihnya, tujuh kasus masih dalam tahap pendalaman riwayat perjalanan.

Joko pun merinci keenam belas kasus tersebut adalah, pertama, laki-laki berinisial S (45), seorang guru madrasah di Desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi yang saat ini sedang dirawat intensif di RSI Harapan Anda Kota Tegal. Kedua, laki-laki, berinisial RM (50), asal Desa Karangmulya, Kecamatan Suradadi yang bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta. RM saat ini tengah menjalani perawatan di RSI Harapan Anda Kota Tegal. Ketiga, perempuan, berinisial SH (57), asal Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE